Saturday 29 July 2017

Tips Sederhana Terhindar Dehidrasi Saat Pendakian

Tips Sederhana Terhindar Dehidrasi Saat Pendakian

Sebelumnya, selalu biasakan diri untuk membawa kebutuhan air minum sendiri. Jangan terlalu bergantung kepada orang lain.
.
Nah berikut ada beberapa tips untuk menghindari terkena dehidrasi selama perjalanan, cekidot :
.
1. Minumlah air sebelum memulai suatu pendakian dengan cukup.
2. Minumlah air sedikit-sedikit secara teratur dalam perjalanan.
3. Minumlah air yang sejuk, idealnya suhu 10°-13°C, karena air yang sejuk lebih mudah diserap oleh usus daripada air yang panas atau hangat.
4. Hindari air yang mengandung gula karena gula menghalangi kemampuan tubuh dalam menyerap cairan.
5. Aturlah semudah mungkin untuk menempatkan botol minum agar mudah menjangkaunya selama perjalanan pendakian.
6. Jadikanlah minum air sebagai kebiasaan. Jika hanya tergantung pada rasa haus, akan memberikan peluang kepada anda untuk segera terkena dehidrasi. Aturlah waktu minum paling tidak 8ons atau 236 ml air untuk setiap setengah jam kegiatan fisik.
7. Hindari minuman beralkohol dan yang mengandung kafein. Keduanya meningkatkan kegiatan urine dan menyebabkan tubuh kehilangan air lewat urine.
8. Atur bawaan air sesuai kebutuhan saat pendakian. Setiap karakter gunung berbeda-beda. Carilah info sebanyak mungkin tentang keberadaan air selama pendakian. Jangan malas mencari info ya sob. Bisa tanya lewat media sosial, Mbah Google atau tanya aja langsung sama pengelola basecamp.
.
Nah segitu aja sob informasinya, ingat ya, hal ini efektif saat sedang jalan, bukan saat diam. Ada tambahan atau koreksi? Monggo ditunggu komentarnya. Kurang lebihnya, semoga dapat bermanfaat

Salam lestari

0 komentar:

Post a Comment

Created By SoraTemplates | Distributed By Gooyaabi Templates